Anggota DPD RI Otopianus Tebai Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Nabire Terapkan Protokol Kesehatan

Anggota DPD RI Otopianus Tebai saat diperiksa suhu tubuh oleh petugas KPPS/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 09/12

NABIRE – Anggota DPD RI Otopianus. P Tebai melakukan kunjungan ke Kabupaten Nabire guna melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di wilayah tersebut.

Pengawasan Pilkada Serentak di Kab. Nabire oleh Anggota Komite 1, Otopianus P. Tebai dilakukan di salah satu KPPS tepatnya di TPS 05, Kelurahan Oyehe.

Dari hasil pengawasan itu, Otopianus mengatakan mengapresiasi penerapan protokol Covid 19 telah dilakukan dengan baik, KPPS dan Pengawas Pemilu hadir sebagai penyelenggara Pilkada. Hadir juga Komisioner Bawaslu Kabupaten Nabire Ibu Adriana Sahempa. S. PAK.

“Ya, kita mengapresiasi jalannya proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah disini, seperti kita lihat masyarakat dengan antusias memberikan hak suaranya dengan mendatangi TPS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya saat dihubungi via telepon selular, Rabu (09/12).

Menurutnya Pengawasan Pilkada serentak ini merupakan bagian dari tugas Komite 1 DPD RI untuk menjamin demokrasi di daerah.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk melakukan pengawasan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, bahwa Pilkada penting untuk meneruskan tongkat kepemimpinan di daerah. Melalui pilkada serentak akan dimunculkan pemimpin daerah yang mengerti akan daerahnya dan mampu membangun daerah.

“Kami anggota DPD RI senantiasa hadir menjembatani kepentingan daerah di pusat,” ujarnya.

Sebelumnya, Otopianus Tebai, Anggota DPD RI perwakilan Papua, Selasa 8 Desember 2020, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nabire, Papua. (QB)

%d blogger menyukai ini: