Kunjungi Keerom, Wagub Klemen Tinal Cek Kesiapan Pilkada Serentak

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat memberikan keterangan Pers di Kantor Bupati Keerom/QB

tvpapua.com, Jayapura, 24/11

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melakukan kunjungan ke Kabupaten Keerom guna mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada di wilayah tersebut.

Kedatangan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal diterima langsung Pejabat sementara (Pjs) Bupati Keerom Ridwan Rumasukun didampingi Sekda Keerom Blasius Waluyo Sejati di kantor Bupati Keerom, Senin (23/11). 

“Ini adalah kunjungan kerja pertama ke Kabupaten Keerom, nantinya kita juga akan mengunjungi kabupaten lain yang juga peserta Pilkada serentak, guna menyamakan persepsi dan memberikan penguatan kepada pemerintah,” katanya.

Klemen Tinal menjelaskan, Bupati karateker yang telah ditunjuk memiliki tugas dan kewajiban yang sama dengan Bupati defenitif selaku kepala daerah, hal itu agar tidak boleh ada kekosongan dalam pemerintahan.

“Agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan, makanya ditunjuk karateker bupati, dengan harapan seluruh perangkat pemerintah dapat memberikan dukungan terhadap kerja-kerja bupati karateker,” jelasnya.

Wagub menambahkan, ini dimaksudkan agar visi misi dan program pembangunan didaerah tersebut dapat terus berjalan, hingga ditetapkannya bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Itulah yang menjadi penekanan. Dengan begitu kinerja aparatur tetap berjalan sama seperti sebelumnya. Untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua SKPD dan ASN yang ada di 11 kabupaten,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: