PB PON XX Targetkan Lelang Pengadaan Perlengkapan Selesai Oktober

Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda, saat memberikan keterangan kepada awak media/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 13/09

JAYAPURA – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX manargetkan proses pelelangan pengadaan perlengkapan rampung pada bulan Oktober.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PB PON XX Yunus Wonda yang mengaku hingga saat ini secara administrasi persiapan pelaksanaan PON terus berjalan terutama untuk lelang peralatan.

“Kita butuh waktu untuk pengadaan peralatan ini, karena sebagian peralatan harus didatangkan dari luar negeri,” katanya.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong agar proses lelang khususny pengadaan  peralatan yang didatangkan dari luar negeri secepatnya dilakukan.

“Ya mungkin sebelum akhir Oktober semua sudah beres agar persiapannya bisa lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk pengadaan peralatan ini, dari proses pengirimannya untuk sampai ke Papua membutuhkan membutuhkan waktu.

“Sudah kami sampaikan kepada seluruh bidang segera didorong ke Unit Layanan Pengadaan (ULP),” ujarnya.

Yunus Wonda menerangkan, proses pengadaan peralatan harus diselesaikan tahun ini, sehingga diharapkan tahun depan sudah dapat dipasang pada setiap venue, tinggal perawatan dan tidak ada lagi proses pembangunan.

“Tupoksi kami jelas, terkait dengan venue menjadi tanggungjawab Dinas Olahraga dan Pemuda, dan untuk fasilitas pendukung ditangani oleh dinas PUPR, kami PB PON hanya penyelenggara terutama dalam peralatan,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: