Wagub Minta Pejabat Yang Dilantik Bekerja Sesuai Visi Misi

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, melantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 31/08

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meminta kepada pejabat eselon III dan IV, agar dapat bekerja bersama-sama untuk membangun Papua sesuai visi misi Papua Bangkit, Mandiri dan Berkeadilan.

“Semua OPD di lingkungan pemprov sudah bisa bergerak bersama-sama untuk bekerja membangun Papua sesuai dengan visi misi gubernur, kita bersama-sama menjadikan Papua yang mandiri dan berkeadilan,” pintanya.

saat memberikan sambutan pada pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Provinsi Papua di Jayapura, Jumat lalu.

Dijelaskan, tugas pokok dan fungsi pejabat di Pemprov Papua adalah sebagai wakil pemerintah pusat. Dimana, Provinsi Papua menjalankan amanat UU Otsus Otsus secara murni dan konsekuen serta konsisten.

“Jadi sebagai wakil pemerintah pusat, kita melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota, sifatnya menjembatani. Ini yang kami harap selalu dilakukan,” jelasnya.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik Klemen Tinal menegaskan  agar tidak menjadikan Provinsi Papua sebagai kabupaten besar.

“Ingat, jangan jadikan provinsi sebagai kabupaten besar, saya ingatkan karena saudara-saudara adalah pejabat provinsi,” tegasnya.

Diharapkan pejabat yang baru dilantik,  dalam bekerja dapat menunjukkan kekompakan, dan menyalurkan ide-ide kreatif sesuai tempatnya.

“Semua harus menunjukkan kekompakan, kalau ada perbedaan pendapat itu hal yang biasa, hal itu bisa disampaikan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: