Pemuda Papua Bentangkan Bendera Sepanjang 1 KM di Pantai Holtekamp

Pembentangan Bendera Sepanjang 1 KM di Pantai Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 15/08

JAYAPURA – Pemuda Papua yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Papua melakukan pembentangan bendera berukuran 1000 meter atau 1 kilometer dan penancapan 100 bendera di sepanjang Pantai Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (15/08)

Aksi cinta tanah air ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kodam XVII/Cendrawasih, Polda Papua, Resimen Mahasiswa Maha Chandra, Pemuda Saireri dan Rumah Bakau Jayapura.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Daerah Papua, Boy Markus Dawir mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020.

“Jadi kita melakukan pembentangan bendera merah putih secara bersama-sama sepanjang 1 kilo meter dan telah terlaksana dengan sukses,” katanya.

Boy menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat dan bermuatan positif terutama bagi generasi muda yang mempunyai peran penting dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dunia bahwa Papua hari ini masih tetap bagian dari NKRI, meski terjadi dinamika di Papua ini hal biasa yang terjadi di Negara yang menganut sistem demokrasi”, jelasnya.

Dalam Rangkaian HUT RI ke-75, PPM Papua menggelar berbagai kegiatan dengan mengusung tema “Dengan Semangat perjuangan Kemerdekaan NKRI Ke 75 Mari kita wujudkan pembagunan Papua damai dan sejahtera.

“Ini adalah bentuk partisipasi kita dalam mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020,” tandas Boy Markus Dawir. (QB)

%d blogger menyukai ini: