Pemprov Papua Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI Ke-75

Asisten II Setda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat yang juga Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat provinsi, Muhammad Musa’ad/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 15/08

JAYAPURA — Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 75, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar kegiatan bakti sosial, yakni donor darah, penyaluran bantuan sembako dan pengobatan massal yang digelar di Halaman Kantor Gubernur, Dok II Jayapura, Jumat (14/08).

Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat provinsi, Muhammad Musa’ad kepada wartawan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemerintah Provinsi Papua melakukan Bhakti Sosial dan Anjangsana.

“Ini sebagai bentuk penghargaan, kita memberikan bantuan sosial sebagai tali kasih kepada keluarga pahlawan,” katanya.

Musa’ad menyampaikan, tenaga medis juga dianggap sebagai pahlawan yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan perhatian mereka untuk bekerja dalam penanganan Covid-19 di Papua.

“Jika dulu banyak yang berjuang untuk membela negara secara fisik, hari ini banyak yang berjuang juga untuk memberikan kehidupan yang baik bagi masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Ribka Haluk menjelaskan, kegiatan donor darah untuk membantu saudara- saudara tak mampu, yang selama ini dirawat di rumah sakit di kota Jayapura.

“RSUD Dok II Jayapura punya stok darah terbatas. Padahal pasien membutuhkan darah, karena darah sangat penting untuk kehidupan.” terangnya.

“Target kita 120 kantong yang nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan”, lanjutnya lagi. (QB)

%d blogger menyukai ini: