Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Spread the love
Suasana Upacara di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 11/08

JAYAPURA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun 2020 seluruh masyarakat diimbau untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul selama bulan Agustus.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahateraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Senin (10/08) usai memimpin apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Papua, mengatakan semua pihak, mulai dari unsur pemerintah hingga masyarakat agar turut meramaikan hari kemerdekaan.

“Untuk menyemarakan peringatan HUT RI  juga sekaligus mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat dan instansi untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul disetiap lingkungan warga dan pekarangan kantor,” katanya.

Dijelaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan agen perubahan wajib menyampaikan kepada masyarakat agar memasang umbul-umbul dan bendera merah putih.

“Kita sebagai agen perubahan dituntut menjadi ujung tombak untuk semua orang yang ada disekitar kita,” jelasnya.

Diterangkan untuk tahun ini upacara peringatan detik-detik Proklamasi akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur.

“Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI nanti tetap mengikuti protokol kesehatan, dimana pesertanya akan dibatasi, seperti dari ASN hanya akan dihadiri perwakilan,” terangnya.

Musa’ad mengungkapkan pada saat detik-detik peringatan Proklamasi nanti, seluruh aktivitas dihentikan dan berdiri tegak dengan sikap sempurna.

“ini adalah bentuk penghargaan terhadap para pejuang, dimana saja kita berada untuk menghentikan kegiatannya sejenak, untuk mengambil sikap sempurna,” tandasnya. (QB)