Pemprov Akan Berikan Penghargaan Bagi RW Yang Berhasil Tekan Kasus Covid-19

Coffee Morning Forkopimda Provinsi Papua Bersama Ketua RW Se Kota Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 07/08

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua akan memberikan reward atau penghargaan kepada Rukun Warga (RW) yang mampu menekan angka penularan Covid-19 di wilayahnya.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengungkapkan hal ini saat menggelar Coffee Morning bersama Forkopimda dan Ketua RW Se-Kota Jayapura, yang dilaksanakan di Jayapura, Kamis (6/8/2020).

“Bagi RW yang berhasil menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya akan mendapatkan penghargaan dari Pemprov Papua, yang penyerahannya akan dilakukan saat peringatan HUT RI ke-75 nanti,” katanya.

Ini salah satu langkah efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, sehingga ketua RW bersama dengan stakeholder terkait mempunyai tugas yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai upaya percepatan dalam memotong mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita berkerja bersama baik RW, pemerintah dan stakeholder. Hanya butuh satu kali masa inkubasi (14 hari) menurunkan angka kasus Covid-19 yang penting masyarakat Kota Jayapura harus disiplin patuhi protokol kesehatan,” tegas Wagub Klemen Tinal.

“Jika dalam masa inkubasi tersebut semua warga Kota Jayapura mulai dari Gubernur hingga masyarakat melakukan hidup sehat, maka saya berkeyakinan angkanya akan menurun drastis,” jelasnya lagi.

Wagub Papua menerangkan untuk menurunkan angka tersebut Ketua RW/RT bertugas merubah pola pikir warga di wilayah masing masing.

“Jika setiap RW bisa mengamankan wilayahnya selama 14 hari, maka Covid-19 dapat dikalahkan. Sebab, dari data RT pada 25 kelurahan, dimana 25 kelurahan ini sudah terpapar corona,”terangnya.

Disampaikan tujuan dilaksanakan pertemuan dengan ketua RW se- Kota Jayapura adalah untuk bersama-sama memberantas corona dan menertibkan masyarakat.

“Komunikasi yang harus kita jaga untuk teknisnya akan dibantu oleh kepolisian dan pemuda anti corona, mari kita rubah cara berpikir dan cara hidup masyarakat Kota Jayapura agar rantai penyebaran virus ini terputus,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: