Bupati Jayapura Sumbang Hewan Qurban Untuk Muhammadiyah di Kota Jayapura

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (kanan) saat menyumbangkan hewan Qurban kepada ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Papua, H.Partino (kiri) di kantor cabang Pimpinan Muhammadiyah Dok V Jayapura/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 31/07

JAYAPURA – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyumbangkan satu ekor sapi kepada panitia Idul Adha Mushola AT Taqwa Kota Jayapura dalam rangka hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada, Jumat, (31/07).

Penyerahan hewan qurban itu diterima langsung oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Papua, H.Partino, yang berlangsung di Kantor Cabang Pimpinan Muhammadiyah Dok V Jayapura, Kamis (30/07).

Mathius Awoitauw dalam sambutannya mengatakan bantuan hewan qurban ini selain dilakukan di Kota Jayapura juga dilakukan di enam titik di Kabupaten Jayapura.

“Apa yang dilakukan hari ini merupakan wujud hubungan kekerabatan antara pemerintah kabupaten dengan umat dan Ormas Islam yang sudah terbangun lama,” katanya.

“Saya berharap umat muslim di Papua dalam menjalankan ibadah Idul Adha bisa tetap menerapkan protokol kesehatan agar prosesinya berjalan lancar,” lanjutnya lagi.

Dia menjelaskan sebagai pejabat, tugasnya memberikan ide-ide positif yang membangun bagi organisasi kepemudaan yang ada di Papua, dengan melibatkan semua unsur dan tidak mengkotak-kotakan.

“Untuk membangun Papua memang diperlukan kolaborasi semua unsur, saya sering bertukar pikiran mengenai pembangunan juga hal lainnya,” jelasnya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat Muslim yang ada di Tanah Papua.

“Semoga di hari raya ini, umat muslim bisa lebih sehat dan semangat serta optimis bersama pemerintah dalam membangun Papua yang lebih baik untuk Indonesia yang lebih sehat,” ucapnya

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Papua, Prof.DR H. Partino mengungkapkan rasa terimakasih atas sumbangan yang diberikan sebagai bentuk perhatian kepada umat muslim yang ada di Papua khususnya Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Jadi didalam agama itu kita diajarkan untuk saling tolong menolong, saling mengasihi satu sama lain, dan ini merupakan tanda kasih dari pak bupati pada umat muslim. Hal ini harus menjadi contoh bagi generasi muda bagaimana kita saling menghormati sesama umat serta seluruh warga masyarakat yang ada di tanah Papua ini khususnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: