Jurnalis Jayapura Bagi Ratusan Baju Kaos Cegah Covid-19

Seorang Jurnalis di Jayapura, saat membagikan baju kaos cegah Covid-19 kepada pedagang/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 13/07

JAYAPURA – Membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Jurnalis Jayapura bagikan ratusan baju kaos ke pedagang dan pelaku usaha.

Pembagian baju kaos ini juga untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Ahmad Ginting Salah satu jurnalis yang terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan di Jayapura, Sabtu (11/07), mengatakan selain membuat pemberitaan untuk membantu mengingatkan warga akan pentingnya disiplin protokol kesehatan, pihaknya secara swadaya membuat kaos yang bertuliskan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Atas inisiatif beberapa rekan jurnalis, kami secara swadaya mendesain dan mencetak kaos bertuliskan ‘jaga jarak’, pakai masker dan cuci tangan untuk dibagikan ke tempat-tempat masyarakat sering berkumpul,” katanya.

Dijelaskan Ginting, setelah berswadaya mencetak beberapa kaos, ternyata ada beberapa pihak yang bersedia menjadi sponsor sehingga diputuskan untuk mencetak lebih banyak lagi.

“Kami berterima kasih kepada para sponsor dalam hal ini pemprov Papua dan kepala dinas pendidikan, perpustakaan dan arsip daerah papua. Yang sudah membantu niat kami dalam mendukung pemerintah menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini,”jelas nya.

Ia menerangkan sasaran pembagian kaos ini adalah warga yang berkerja di tempat keramaian seperti coffee shop, tempat wisata dan lainnya.

“Jadi kami membagikan baju kaos ini secara gratis kepada pedagang-pedagang kaki lima di pinggir jalan, juga ke pelaku usaha coffee shop dan pengelola tempat wisata, dengan harapan mereka ikut mensosialisasikan protokol kesehatan melalui kaos yang mereka gunakan,” terangnya.

Samuel warga Kota Jayapura, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kelompok Jurnalis Tolak Covid.

“Ini merupakan gagasan menarik dari teman-teman jurnalis guna membantu pemerintah mengingatkan masyarakat agar mematuhi dan disiplin dalam mencegah penularan virus corona atau Covid-19 dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: