Pemkot Anggarkan Rp 3 Miliar Per Bulan Untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Hotel

Wakil Wali kota Jayapura Rustan Saru, saat memberikan keterangan kepada para wartawan/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 06/07

JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura setiap bulan anggarkan Rp 3 miliar untuk membayar Hotel Sahid Papua tempat karantina pasien Covid-19.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru kepada wartawan di Jayapura, Jumat (03/07) mengatakan per hari Pemerintah Kota Jayapura mengeluarkan anggaran sekitar Rp 65 – 70 juta untuk membayar Hotel.

“Kami mengeluarkan anggaran setiap hari nya cukup besar untuk membayar Hotel Sahid Papua yang digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di Kota Jayapura, yang menjadi kendala saat ini adalah biaya perpanjangan Hotel, kami kekurangan anggaran,” kata Rustan Saru.

Dijelaskan sekitar 121 kamar yang ada di Hotel Sahid Papua seluruhnya diigunakan menampung pasien positif Covid-19, dimana setiap kamar dihuni dua sampai empat orang atau satu keluarga.

“Pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Sahid Papua ada 242 orang, jumlah pasien yang dirawat setiap hari sebanyak 252 orang,” jelasnya.

Meski demikian, Pemerintah Kota Jayapura akan tetap memperpanjang sewa Hotel tersebut dengan mengajukan permohonan bantuan ke Pemerintah Provinsi Papua.

“Kita berharap Provinsi dapat membantu, Kita juga sudah menyurat untuk permohonan bantuan anggaran sekitar 19 miliar, yang akan digunakan sampai dengan bulan Desember 2020,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: