Wagub Papua Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Pangan Lokal

Wakil Gubernur Papua menyerahkan bantuan paket sembako dan pangan lokal bagi masyarakat/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 20/05

JAYAPURA –Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak seluruh masyarakat untuk tingkatkan mengkonsumsi pangan lokal.

“Kita semua yang tinggal di Papua siapapun dia, bukan hanya Orang Asli Papua, mari kita membiasakan diri mengkonsumsi makanan lokal,” ujarnya kepada wartawan di Jayapura, (18/05).

Klemen Tinal menjelaskan, pemberian bantuan pangan lokal kepada warga ditengah pandemi Covid-19 merupakan kebijakan pemerintah, untuk itu masyarakat diharapkan tetap tinggal dirumah

“Papua kaya akan pangan lokal, manfaatnya sangat baik bagi masyarakat, seperti keladi, petatas, sagu, juga ubi, semua ini kami beli dari pedagang mama-mama Papua yang ada di Kota Jayapura, untuk kemudian didistribusikan bersama dengan sembako,” katanya.

Pemberian pangan lokal ini menurut Wagub, sebagai stimulan kepada masyarakat akan produk lokal yang memiliki nilai jual, jika dikemas dengan baik demikian dengan.

“Ini bagian dari edukasi, agar semua orang di Papua membiasakan diri lebih tertarik mengkonsumsi makanan lokal, sebab makanan lokal jelas berkualitas, bergizi dan sehat,” ujarnya.

“Selama ini masyarakat terbiasa mengkonsumsi makanan instan atau yang sudah ada, padahal itu tidak baik untuk kesehatan, semoga kedepannya masyarakat terbiasa mengkonsumsi pangan lokal,” sambungnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: