Pemerintah Kabupaten/ Kota Diminta Tegas Tangani Warga

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, saat di wawancara para awak media/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 04/05

JAYAPURA – Meningkatnya kasus penyebaran virus Corona di Papua, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal minta agar pemerintah kabupaten/kota lebih tegas menangani masyarakat dalam meningkatkan disiplin.

Wagub Klemen Tinal mengatakan, masalah disipilin perlu ditingkatkan untuk mencegah dan mengurangi pandemic Covid-19.

Dengan harapan penyebaran penyakit tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

“Dalam seminggu terakhir ini jumlah yang terpapar positif mencapai 10 orang, jadi pemerintah kabupaten dan kota yg punya rakyat disini saya minta ketegasan kepada rakyatnya. Kasihan rakyatnya, saya kira kalau seperti ini bukan kebijakan yang baik, jadi tolong di lihat lagi agar kedepannya bisa lebih baik untuk rakyat. Kita tidak perlu berdebat ini fakta walapun pahit harus disampaikan, agar masyarakatnya sehat,” katanya kepada wartawan, Sabtu (02/05).

Dijelaskan masalah disiplin disini yakni mengutamakan hal yang penting untuk dilakukan, apabila ada hal yang tidak penting, lebih baik tetap tinggal dirumah, karena dengan begitu dapat menekan 80 persen kesembuhan, salah satunya mencegah penularan Covid-19, untuk itu dibutuhkan kesadaran masyarakat.

“Kesadaran masyarakat belum efektif,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, khusus masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Nabire agar lebih berhati-hati dan tidak menganggap remeh virus Corona atau Covid-19.

“Saya minta masyarakat hati-hati jangan anggap enteng, bupati dan walikota harus lebih tegas lagi, virus ini menyebar melalui interaktif sosial, oleh sebab itu kurangi aktivitas dengan begitu akan mengurangi ppeningkatan penyebaran virus ini,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: