Pemprov Harapkan Mitra Kerja Pro Aktif Berikan Data

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 01/05

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua berharap adanya sikap pro aktif mitra kerja pemerintah terkait data masyarakat terdampak Covid-19 dalam penyaluran bantuan.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan, mitra kerja pemerintah baik paguyuban, gereja, RT/RW, Bupati, Wali Kota di empat wilayah yakni, Sarmi, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura agar memberikan data yang benar.

“Masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan akan dibantu, agar pelayanan yang dilakukan provinsi bisa tepat sasaran, bagi mereka yang tinggal di kontrakan atau kos-kosan dan belum terdata oleh RT setempat agar segera melapor,” katanya.

Ia juga menjelaskan, hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan, secara langsung akan diperhatikan, dimana pemerintah Kabupaten/ Kota akan di back up oleh Provinsi.

“Bidang sosial kemasyarakatan nanti kita backup, masyarakat yang tidak mampu, juga yang belum terdaftar di RT/ RW setempat tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Wagub menghimbau agar masyarakat yang belum terdata agar pro aktif melapor diri.

“Jangan hanya tunggu kerukunan yang aktif tetapi orang-orang yang merasa butuh harus pro aktif terutama mereka yang kos-kosan dan kontrakan,” katanya.

“Contohnya seperti wartawan, kita tidak tau kondisi kalian seperti apa, apakah tinggal di kontrakan atau kos-kosan, jangan tunggu bulan jatuh ke bumi, harus bergabung dengan kerukunan masing-masing agar dapat terlayani,” tambahnya.

Klemen Tinal menjelaskan Pemprov memberi support kepada Kabupaten/Kota, untuk menghindari terjadinya overlapping (tumpang tindih), dalam penyaluran bantuan, maka akan dilakukan sesuai data by name, by address.

“Kami Provinsi mensuport saja, semua akan dilakukan sesuai data by name, by address, kemudian akan dilakukan kroscek dengan Kabupaten/Kota,” katanya. (QB)

Post Tagged with , ,

%d blogger menyukai ini: