Wartawan Dibegal, Ketua PWI Papua Barat Minta Polisi Tangkap Pelaku

tvpapua.com, Jayapura, 24/04

Wartawan suara mandiri.com, Jefry Wattimury menjadi korban penusukan begal bersepeda motor/ Istimewa

MANOKWARI — Kejahatan kembali terjadi di Manokwari, Papua Barat, pada masa pandemi Covid-19. Salah seorang wartawan suara mandiri.com, Jefry Wattimury menjadi korban penusukan begal bersepeda motor yang beraksi pada Kamis (23/04).

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, meminta aparat keamanan menangkap pelaku. Bustam mengaku prihatin melihat kejahatan begal yang kembali marak di Kota Manokwari, bahkan semakin nekat melukai korban.

Ia pun mendorong aparat keamanan tidak ragu-ragu menangkap dan memberikan sanksi hukuman tegas kepada para pelaku begal.

“Saya minta polisi mengambil tindakan tegas. Satu malam saja mereka (begal) sudah melukai 6 korban, termasuk satu wartawan. Jadi harus diseriusi,” ujar Bustam dalam rilis yang diterima tvpapua.com, Kamis (23/04).

Tindakan tegas aparat diyakini akan menjadi alarm bagi para pelaku begal sehingga memberi efek jera kepada kawanan begal lainnya yang berniat untuk melakukan tindakan kriminal tersebut.

Pasalnya kejahatan begal sudah meresahkan masyarakat, bahkan memperkeruh keadaaan di masa pandemi Covid-19. “Hal ini diperlukan untuk menjamin rasa aman ditengah masyarakat,” kata Bustam.

dirinya juga meminta jajaran kepolisian semakin rutin melakukan patroli baik siang maupun malam hari. Dan juga meminta aparat memprioritaskan penempatan personil pada pos mengamanan jalan raya yang telah ada di perempatan-perempatan dalam Kota Manokwari.

Bustam pun mengingatkan wartawan dan masyarakat agar semakin waspada, terutama jika sedang dalam perjalanan pada malam hari. (QB)

%d blogger menyukai ini: