Masyarakat Diimbau Waspada, Sudah Ada Kasus Penularan Lokal Covid-19 di Papua

Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, saat memberikan keterangan kepada awak media/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 12/04

JAYAPURA – Pemprov Papua imbau masyarakat agar waspada dalam beraktivitas, sebab sudah ada kasus penularan lokal Covid-19 di Papua.

Jubir Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (11/04) mengatakan, penularan lokal terjadi karena seseorang bertemu dengan orang yang sudah terpapar virus Covid-19.

“Itu artinya tanpa harus pergi ke daerah lain orang sudah dapat terjangkit, untuk itu penting bagi masyarakat untuk menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak, tidak ngumpul-ngumpul dan diam dirumah,” katanya.

Dikatakan, saat ini sudah ada 3 kasus Orang Asli Papua (OAP) yang terjangkit Covid-19, di Kabupaten Merauke 1 dan 2 di Kota Jayapura.

“Jadi salah satu pasien akan menjalani tes swab kedua, semoga hasilnya negatif dan pasien bisa segera sembuh,” ujarnya.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 Papua terjadi penambahan 13 kasus per 10 April 2020. Sementara itu, seorang dokter dan petugas laboratorium terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 dan bayi berusia 6 bulan.

“Jangan menganggap remeh penularan penyakit ini, tolong agar ini benar-benar menjadi perhatian masyarakat,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: