Walikota Berikan Bantuan Bama di Asrama Tolikara

Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena, Saat memberikan bantuan ke salah satu mahasiswa yang tinggal di Asrama Tolikara/ Istimewa

JAYAPURA – Walikota Jayapura Dr.Drs.Benhur Tomi Mano,MM berikan bantuan ke Asrama Mahasiswa Tolikara di Distrik Heram, Selasa (31/03).

Bantuan tersebut berupa beras, supermie dan telur diserahkan langsung yang diterima oleh Senior Asrama Desman Wanimbo bersama ketua asrama dan para mahasiswa penghuni asrama.

“Atas nama teman-teman, kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Jayapura, khususnya bapak Walikota yang sudah memperhatikan kami dengan bantuan bahan makanan yang diberikan,” kata Desman Wanimbo yang di dampingi rekan-rekannya di depan Aula Asrama Tolikara.

“Jumlah kami kurang lebih ada 150 orang, sebagai kota studi, apresiasi tinggi saya dan teman teman berikan kepada pak walikota, semoga kedepan banyak lagi perhatian pemerintah kota kepada kami di asrama ini. Kami sudah sepuluh hari tutup pintu gerbang asrama, sehingga orang dari luar tidak diperkenankan masuk, kami ingin pandemi covid 19 bisa segera pulih, oleh karena itu siapapun dia yang datang dari luar kami tidak perbolehkan masuk ke asrama tanpa alasan yang jelas” tambahnya.

Sementara itu Walikota Jayapura Dr.Drs.Benhur Tomi Mano,MM mengatakan, mahasiswa yang sedang tinggal di Asrama kabupaten masing-masing juga warga Kota Jayapua yang berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kota Jayapura.

“Mereka ini juga warga saya, dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, kami membantu dari apa yang bisa pemerintah berikan, apalagi jumlah asrama mahasiswa di kota ini dari berbagai daerah cukup banyak,” ujarnya.

Walikota berharap bantuan ini bisa digunakan dengan suka cita tanpa melihat kecil besarnya bantuan, dan benar-benar pemanfaatannya tepat sasaran.

Kadis Sosial Kota Jayapura H.Irawadi,SH,M.Si mengaku sangat prihatin dengan kondisi saat ini, tetapi sebagai pelayan masyarakat sudah wajib hukumnya untuk terus dan tetap peduli mengurusi warga.

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, karena kami akan memperhatikan kurang lebih 60 asrama dengan total penghuni empat ribuan lebih, harapannya adik – adik di asrama bisa terbantukan dengan barang yang kami siapkan, yaitu 10 karung beras, 20 karton supermie dan 24 rak telur,” kata Irawadi. (QB)

%d blogger menyukai ini: