Peduli Sesama, Warga Padang Bulan Bagikan Masker, Sanitizer dan Sarung Tangan

Peduli Sesama, Warga Padang Bulan Bagikan Masker, Sanitizer dan Sarung Tangan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 31/03

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di tengah masyarakat. Warga Jalan Sosial Padang Bulan, Abepura Papua lakukan aksi sosial peduli sesama dengan membagikan masker, hand sanitizer dan sarung tangan, Selasa (31/03).

Aksi ini muncul dikarenakan kelangkaan APD ( Alat Pelindung Diri) di sejumlah Apotek di Kota Jayapura, hingga membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan barang-barang tersebut.

Nelly, Koordinator kegiatan mengatakan aksi ini dilakukan guna membantu pemerintah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan upaya preventif penyebaran virus corona di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Jadi aksi ini merupakan inisiatif kami sendiri untuk membantu pemerintah, dan berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama,” katanya

Nelly menjelaskan pembagian masker, hand sanitizer dan sarung tangan ini dilakukan di lingkungan sekitar baik rumah warga, toko-toko juga para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut.

“Kami membagikan masker, sarung tangan dan beberapa hand sanitizer secara door to door, juga kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas,” ujarnya.

“Ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan massa, seperti peraturan pemerintah, untuk tetap di rumah dan tidak berkumpul-kumpul ” katanya.

Sementara itu pdt.Jhon W.Fouw salah satu warga, mengatakan sangat mendukung aksi positif ini.

“Kami bersyukur karena masih ada yang peduli, semoga ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sesuai peraturan pemerintah, masyarakat diminta agar mematuhi aturan dengan menjalankan sosial distancing sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. (QB)

%d blogger menyukai ini: