Pertamina Salurkan Bantuan Pencegahan COVID – 19 melalui Tiga Puskesmas di Ambon

Pertamina Salurkan Bantuan Pencegahan COVID – 19 melalui Tiga Puskesmas di Ambon/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 28/03

AMBON – Pertamina melalui unit operasinya di Kota Ambon menyerahkan bantuan penanggulangan COVID-19 di 3 Puskesmas di Kota Ambon, diantaranya Puskesmas Rumah Tiga, Puskesmas Benteng, dan Puskesmas Tawiri pada Kamis (26/03).

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina untuk melindungi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan di Kota Ambon sebagai tanggung jawab sosial BUMN untuk meminimalisir dampak COVID-19 terhadap kondisi ekonomi, sosial, dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan adalah sebanyak 300 paket yang terdiri dari perlengkapan kebersihan badan, perlengkapan sanitasi ruangan, dan kebutuhan multivitamin yang diserahkan melalui Puskesmas yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat. Pada penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Operation Head Pertamina DPPU Pattimura, Tengku Nazwar Kusyamsyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Palupessy, Kepala Puskesmas Rumah Tiga, dr. J. S. Norimarna, Kepala Puskesmas Benteng, dr. Flora Viola dan Kepala Puskesmas Tawiri, dr. Hasni Arusad Mars.

Unit Manager Communications, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, di Jayapura menyampaikan bahwa pemberian bantuan oleh Pertamina ini merupakan kepedulian Pertamina terhadap masyarakat ekonomi lemah yang rentan terhadap virus COVID-19 yang berada di sekitar wilayah operasional PT Pertamina (Persero).

“Bantuan paket kebersihan badan, sanitasi ruangan, dan multivitamin ini kami harapkan dapat menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan di sekitar wilayah operasi Pertamina di Kota Ambon. Paket bantuan ini akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat melalui Puskemas Rumah Tiga, Puskemas Benteng, dan Puskemas Tawiri,” ujar Edi Mangun, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

“Pertamina berharap dengan pemberian paket bantuan ini dapat menghidupkan semangat kebersamaan segenap instansi dan elemen masyarakat dalam melawan musuh bersama wabah COVID-19 ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Palupessy, dalam kesempaan yang sama mengungkapkan apresiasi terhadap Pertamina yang telah membantu upaya Pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 di Kota Ambon.

“Kami mewakili Pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Pertamina (Persero) atas bantuan yang telah diberikan. Dimana saat ini memang bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Ambon,” katanya.

Selain Kota Ambon, Pertamina melalui Marketing Operation Region VIII secara bertahap telah menyerahkan bantuan penanggulangan COVID-19 di wilayah operasional MOR VIII di Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara dengan total bantuan sanitasi badan dan ruangan, serta tandon air cuci tangan sebanyak lebih dari 1000 paket.

Pertamina terus memantau perkembangan situasi penyebaran COVID-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan secara sinergi maupun mandiri berdasarkan arahan dari Pemerintah melalui Kementerian BUMN. (QB)

%d blogger menyukai ini: