Satu Orang PDP Corona Dari Boven Digoel dirujuk ke RSUD Merauke

Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Merauke/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 23/03

MERAUKE – Satu Pasien terduga virus Corona di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Merauke, dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel menggunakan jalan darat. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten, dr. Nevil Muskita

“Iya ada satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dari Kabupaten Boven Digoel yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke,” kata Nevil, Senin (23/03).

Ia mengatakan sebelumnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Merauke 52 orang, namun sekarang meningkat menjadi 62.
Terkait penanganan Pasien, pihaknya telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Merauke yang diperkirakan akan tiba besok.

“Saat ini sudah ada 40 set APD yang digunakan oleh tenaga medis. Saya sudah sampaikan ke Provinsi untuk segera di-droping,” ujarnya.

Sementara itu pemerintah setempat menutup sementara akses bagi para pelintas maupun pintu masuk RI-PNG di sejumlah titik seperti Sota, Torasi, Elikobel dan beberapa tempat lainnya. Kata Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Merauke, Elyas Mite.

“Surat dari Wakil Bupati Merauke, Sularso, telah dikeluarkan dan saya teruskan juga ke beberapa instansi seperti Lantamal XI maupun Imigrasi,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: