Razia Rutin Polda Papua Jaring Puluhan Kendaraan

Dirlantas Polda Papua saat melakukan Razia kendaraan roda dua dan roda empat di Pos PJR Skyland, Kotaraja, Kota Jayapura/ DK

tvpapua.com, Jayapura, 25/02

JAYAPURA – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua beserta jajarannya kembali mengamankan puluhan kendaraan roda dua dan empat dalam razia operasi matoa yang di gelar di Pos PJR Skyland, Kotaraja, Kota Jayapura. Senin ( 24/02) kemarin.

Kegiatan sweeping atau razia ini rutin dilakukan jelang Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX yang bergulir pada Oktober mendatang. Operasi Matoa ini dipimpin oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Papua, AKBP Ade Jaja Subagia bersama Kasat PJR Polda Papua, Kompol Marthen Asmuruf dan sejumlah anggota Lantas.

AKBP Ade Jaja Subagia  mengatakan dari hasil razia yang berlangsung selama satu jam pihak Lantas Polda Papua, berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan lalu lintas.

“Banyak dari kendaraan khususnya roda empat yang plat nomor telah kadarluarsa atau tidak berlaku lagi dan perlu diurus yang baru ke Samsat Jayapura,” kata Wadir Lantas Polda Papua kepada Wartawan.

Selain itu kata AKBP Ade dari ratusan pelanggar yang terjaring razia, sekitar 50 persen merupakan Pegawai Negeri Sipil dengan tingkat pelanggaran yang bervariasi.

Pelaksanaan razia ini merupakan kegiatan rutin kepolisian guna menekan angka pelanggaran lalulintas serta kasus pencurian kendaraan bermotor. (DK)

%d blogger menyukai ini: