Peran Intelejen Sangat Penting Jelang Pilkada Serentak dan Pelaksanaan PON

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengucapkan selamat kepada pejabat baru Kombes Pol Alfred Papare yang menjabat sebagai Direktur Intelkam Polda Papua/ DK

tvpapua.com, Jayapura, 18,02

JAYAPURA – Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak dan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua tahun ini, Kapolda Papua, Irjen pol Paulus Waterpauw menyatakan peran Intelejen sangat penting guna memetakan setiap persoalan mmaupun informasi yang berkembang di setiap wilayah di Papua.

Hal itu disampaikan Kapolda Papua usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Intelkam Polda Papua dari pejabat lama Kombes Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin kepada pejabat yang baru Kombes Pol Alfred Papare ,bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (18/02).

“Jelang ivent nasional yakni PON dan Pilkada Serentak pada sebelas kabupaten yang akan dilaksanakan di bulan september dan Oktober nanti terkait dengan kemanan perlu mendapat perhatian serius dari para intelejen Polda Papua maupun Polres Jajaran guna memetakan setiap persoalan maupun informasi yang berkembang di setiap wilayah penyelenggara PON maupun Pilkada nantinya,” katanya.

Hal utama yang harus di lakukan adalah mengawasi setiap pergerakan masyarakat baik secara terbuka di lapangan maupun melalui media sosial khususnya kampanye hitam yang dapat merugikan banyak pihak yang merupakan peserta Pilkada nanti.

“Saya berharap pejabat yang baru Kombes Pol Alfred Papare dapat beradaptasi dan membangun kerjasama yang baik dengan semua pihak di Polres Jajaran guna mendapat informasi lengkap tentang situasi dan perkembangan yang ada di Papua,” ujarnya.

Waterpauw menambahkan selain mengamankan pelaksanaan PON dan Pilkada Serentak, Polda Papua Papua harus sigap dan cermat mengawasi pergerakan isu global yakni terorisme dan radikalisme yang juga menjadi momok berbahaya yang dapat menghancurkan nilai kebangsaan tapi juga merusak hubungan sesama manusia yang ada di atas tanah papua di waktu mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua Brigjel Pol Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua beserta pengurus, para Pamen, Pama dan ASN Polda Papua. ( DK)

%d blogger menyukai ini: