SMK Negeri 2 Jayapura Siap Berpartisipasi Dalam Lomba Kompetensi Siswa Se-Papua

Kepala Sekolah SMK N 2 Jayapura Elia Waromi/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 17/02

Jayapura – Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 2 Jayapura Siap terlibat dalam Lomba Kompetensi Siswa tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Jayapura.

Kepala Sekolah SMK N 2 Jayapura Elia Waromi di ruang kerjanya kepada Wartawan, Jumat (14/02) mengatakan lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua ini adalah guna melakukan pemetaan proses belajar mengajar siswa SMK dari berbagai jurusan keahlian yang ada.

“Lomba ini akan memainkan 23 mata lomba sesuai jumlah jurusan yang ada di tiap sekolah SMK di Papua, secara khusus di wilayah adat Mamta yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom, dan Mamberamo Raya,”, katanya.

Elia Waromi yang juga sebagai Ketua Panitia menjelaskan, lomba ini akan berlangsung Minggu ketiga bulan Februari.

“Lomba akan dimulai tanggal 19-21 Februari dan dalam kegiatan tersebut setiap perwakilan Sekolah akan menampilkan kemajuan dunia pendidikan dari tiap jurusan khususnya bidang IT, Manajemen dan Teknologi,” ujarnya.

Di singgung terkait kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang akan menghapus Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021 mendatang, Ia mengaku sangat mendukung rencana tersebut dengan begitu memberikan ruang yang luas bagi Sekolah untuk mengatur kelulusan siswa.

” Ya karena sekolah lah yang paling paham dan mengerti akan kebutuhan dan karakter siswa itu sendiri,” katanya.

Elia dalam kesempatan itu juga meminta dukungan Orang tua siswa dalam mendukung proses pendidikan di Sekolah serta ikut mengawasi peserta didik agar tidak terlibat hal-hal yang akan merugikan siswa itu sendiri. (DK)

%d blogger menyukai ini: