Sandi Putra Makmur Siswa SMK 1 Jayapura Perkuat Tim PON Papua

Kepala Sekolah SMK 1 Jayapura, Ana Rebeka Rumbiak/ DK

tvpapua.com, Jayapura, 13/02

JAYAPURA – Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jayapura, Ana Rebeka Rumbiak mengatakan senang dan bangga terpilihnya salah satu siswa kelas 11  atas nama Sandi Putra Makmur untuk memperkuat tim Taekwondo Papua yang akan bertanding di PON ke XX pada bulan oktober mendatang.

Terpilihnya Sandi melalui tahapan seleksi yang panjang beberapa bulan lalu, sehingga pihak sekolah tidak meragukan kemampuan anak didiknya dalam bersaing dengan banyaknya pelajar di seluruh kabupaten kota di Papua.

“Direkrutnya Sandi ini merupakan keberhasilan sekolah dalam pembinaan ekstra kurikuler yang selama ini dilaksanakan di sekolah,” kata Ana.

Dia menambahkan dengan terpilihnya salah satu siswa SMK 1 Jayapura ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi siswa lainnya dalam meningkatkan prestasi baik secara akademik juga dalam bidang pengembangan diri melalui bidang olahraga khususnya.

“Ya ini dampaknya akan sangat baik bagi diri sendiri juga untuk masa depan yang lebih baik, bukan hanya itu kita juga membawa nama baik daerah di skala Nasional dan Internasional apalagi Papua dikenal sebagai gudang atlit,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK 1 Jayapura, Ana Rebeka Rumbiak berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Papua dalam meningkatkan prestasi khususnya dalam bidang olahraga.
Selain di bidang olahraga Taekwondo SMK 1 Jayapura juga telah mempersiapkan siswanya pada cabang olahraga Tinju dan sementara dalam tahap seleksi untuk memperkuat tim Tinju PON Papua. (DK)

%d blogger menyukai ini: