Rapimda Partai Demokrat Papua Hasilkan Dua Rekomendasi

Plh Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak saat menutup Rapimda Partai Demokrat Papua/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 10/02

JAYAPURA – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Papua Akhirnya resmi ditutup oleh Ketua Pelaksana Harian DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, yang berlangsung di Jayapura, Minggu (09/02) malam.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Boli menyampaikan ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan dalam Rapimda tersebut diantaranya Kongres DPP Partai Demokrat dan Pilkada serentak tahun 2020 di 11 Kabupaten.

Boli mengatakan dalam penguatan Partai Demokrat menuju kongres, para ketua DPC tingkat kabupaten meminta kepada DPP Partai Demokrat untuk mempercepat bahkan disepakati agar nantinya pemilihan ketua DPP dilakukan secara Aklamasi.

“Jadi Pertimbangan kongres dipercepat dikarenakan mepetnya waktu yang diperkirakan akan jatuh pada bulan Mei 2020, bertepatan dengan ibadah puasa umat muslim dan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu DPC juga telah sepakat untuk memajukan AHY sebagai Ketua DPP partai demokrasi secara aklamasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Carolus mengatakan, dalam kongres tersebut para pimpinan DPC maupun DPD mengusulkan agar dalam Formatur Kongres dapat mengakomodir putra asli Papua dalam jajaran pengurus inti DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

“Semua mengusulkan agar ada orang Papua yang menjadi pengurus inti. Kalau bisa masuk dalam sturktur utama seperti wakil Ketua. Oleh karena itu kami akan sampaikan hasil Rapimda ini kepada ketua DPD Pak Lukas Enembe,” katanya.

Untuk penguatan jelang Pilkada, sesuai hasil Rapimda telah menunjuk John Richard Banua sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Papua.

“Terkait dengan penguatan pada Pilkada tahun ini, dalam Rapimda telah menujuk John Richard Banua sebagai ketua tim pemenangan pilkada serentak pada 11 kabupaten mendatang. Oleh karena itu semua ketua DPC diminta harus bangun koordinasi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu lanjut Carolus, tim DPD juga akan menurunkan tim guna melakukan survei agar dapat melihat kredibilitas calon yang akan maju dalam pilkada mendatang. Namun yang menjadi catatan penting, Demokrat lebih mengutamakan kader Partai Demokrat itu sendiri.

“Para calon bupati dan wakil bupati sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, wajib melakukan survey tingkat keterpilihannya menggunakan lembaga survey sesuai juklak no 2 DPP Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Plh DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak menegaskan dibutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik dari tingkat DPD hingga DPC, untuk bisa memenangkan pilkada serentak pada 11 kabupaten.

“Kita harus buktikan bahwa Partai Demokrat di Papua masih berjaya. Kebangkitan ini harus kita jaga agar  Partai Demokrat nantinya dapat merebut kemenangan dalam pilkada serentak di 11 kabupaten,” ujarnya.

Ketua Panitia Rapimda Partai Demokrat, Jeremias Bisai, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Rapimda hingga sukses tanpa ada kendala.

“Puji Tuhan semua berjalan baik berkatdukungan seluruh rekan-rekan yang telah bekerja secara maksimal sehingga penyelenggaraan Rapimda ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: