Demokrat Papua Dukung AHY menjadi Ketum

AHY saat menerima Noken dukungan dari DPD Demokrat Papua dan 29 DPC Kabupaten/Kota yang diserahkan oleh Plh. Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi Sekertaris DPD, Carolus Boli/QB

tvpapua.com, Jayapura, 09/02

JAYAPURA – DPD Partai Demokrat Papua dan 29 DPC Kabupaten/ Kota menyatakan dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.
Pernyataan ini diterima AHY saat menghadiri dan membuka secara resmi Rapat Pimpinan Daerah ( Rapimda) Partai Demokrat di Jayapura, Sabtu (08/02).

Dalam acara tersebut Plh. Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan Papua mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, pada kongres yang akan berlangsung di Jakarta nanti.

“Jadi agenda penting pertama dalam Rapimda ini adalah mengukuhkan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,”, katanya.

Putra Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono merasa terharu dan terkejut atas pernyataan sikap yang diberikan DPC 29 Kabupaten/Kota saat menerima noken yang berisi dukungan terhadap Dirinya.

“Saya tertegun dan terharu luar biasa atas prosesi adat yang spontan dibuat oleh DPD Partai Demokrat Papua pada kehadiran saya. Sebenarnya kedatangan saya ke sini untuk bersilaturahmi sekaligus konsolidasi dengan kader partai sekalian. Namun ternyata ada surprise. Saya terkejut sekali,” ujar AHY.

“Ini pertama kali saya dikalungkan noken yang berisi dukungan, ada satu hal yang saya petik dari orang Papua, satu kata, satu perbuatan,” katanya.

Menurutnya, ini merupakan contoh bersatunya kata dengan perbuatan. Diucapkan secara terbuka. Lebih lanjut Ia menjelaskan untuk memahami Indonesia secara keseluruhan tak bisa hanya dirasakan, tetapi juga harus dijalani dan bertemu langsung dengan masyarakat di setiap daerah.

“Kita ingin membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan, dengan harapan partai demokrat bisa jadi rumah bersama kita semua,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut,  putra pendiri Partai Demokrat ni pun memberikan dukungannya kepada Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX.

“Saya mendukung penuh, semoga pelaksanaan PON 2020 ini bisa sukses. Kita juga harus bisa meyakinkan publik bahwa Papua ini aman dan terbuka menerima siapa pun yang datang. Sebab kompetisi tidak bisa dibawa ke ranah personal. Tetapi mari untuk berkontribusi bagi rakyat,” tambahnya.

“Ingat pesan guru kita bapak SBY, bahwa berpolitik itu bukan semata-mata untuk mencapai kekuasaan tetapi untuk memberikan perubahan lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat di daerah,” sambungya. (QB)

%d blogger menyukai ini: