AHY direncanakan akan membuka Rapimda Demokrat Papua

Ketua Pelaksanaan Hari DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak (kedua dari kanan) saat didampingi Sekretaris Carolus Bolly (ketiga dari kanan) dan Ketua Panitia pelaksana Rapimda Jeremias Bisay (paling kanan)/ QB

JAYAPURA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan, Sabtu (08/02) akan membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Provinsi Papua, di salah satu Hotel di Kota Jayapura.

“Sesuai jadwal besok Rapimda akan dibuka langsung oleh wakil ketua umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” Hal itu diutarakan Ketua Pelaksana Harian DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak saat menggelar konferensi pers, Jumat (07/02) sore.

Dia menjelaskan kedatangan AHY di Papua selain membuka Rapimda, tujuan lainnya yakni kunjungan kerja sebagai wakil ketua DPP partai Demokrat.

“Ini merupakan kunjungan kerja beliau, dimana dirinya (AHY) sudah melakukan kunjungan dari Barat (Sumatra) dan selanjutnya di Papua Barat, Besok beliau akan dijadwalkan tiba di Jayapura (Papua) pagi,” katanya.

Bupati Mamberamo Tengah, menjelaskan salah satu agenda yang akan dibahas nanti dalam Rapimda Partai Demokrat DPD Provinsi Papua, yakni kesiapan Jelang pilkada di 11 kabupaten di Provinsi Papua.

“Jadi dua agenda yang akan dibahas nanti, salah satunya yakni melihat kesiapan DPC di 11 kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak, juga untuk melihat para calon yang sudah mendaftar,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana Rapimda Partai Demokrat Provinsi Papua, Jeremias Bisay, Ketua Panitia Pelaksana Rapimda Partai Demokrat Provinsi Papua menerangkan terkait kesiapan jelang rapimda serta kunjungan Wakil Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sejauh ini sudah matang.

“Kami panitia telah menyiapkan rundown acara mulai dari kedatangan termasuk penjemputan hingga pelaksanaan acara,” katanya.

Ketua Panitia yang juga Bupati Waropen ini mengatakan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan sebelum membuka Rapimda, adalah melakukan tatap muka dengan para pengurus yang ada di tingkat DPD hingga DPC juga kunjungan di beberapa lokasi wisata di Kota Jayapura.

“Beliau akan mengunjungi beberapa tempat yakni Stadion Papua bangkit, Bukit Jayapura City dan Jembatan Yotefa, selanjutnya membuka Rapimda serta melakukan tatap muka tertutup,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris DPD Demokrat Provinsi Papua, Carolus Bolly dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf terkait pertemuan khusus, akan dilakukan secara tertutup.

“Jadi untuk acara pembukaan nanti Media bisa meliput namun, pada saat tatap muka akan dilakukan khusus Wakil Ketua DPP AHY dengan para Ketua DPC dan DPD yang lain,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: