Tim Mabes Polri Kunjungi Stadion Papua Bangkit dan Stadion Mandala

Kepala Badan Intelejen Keamanan Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, bersama Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Rombongan saat mengunjungi Wisma Atlet yang berada di kawasan Stadion Mandala Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, (06/02)

JAYAPURA – Memastikan situasi dan kondisi tanah Papua jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada bulan oktober tahun 2020. Tim Mabes Polri dipimpin oleh Kepala Badan Intelejen Keamanan Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto bersama rombongan dengan didampingi Kapolda Papua mengunjungi sejumlah Venue yang ada di Kabupaten Jayapura, Sentani dan Kota Jayapura. Kamis (06/02).

Kunjungan dilakukan di beberapa lokasi venue yakni Stadion Papua Bangkit, Stadion Mandala Jayapura.

As Ops Kapolri Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, mengatakan, kunjungan bersama rombongan ke Papua adalah untuk melihat venue- venue yang ada juga sebagai persiapan rencana pengamanan jelang PON, dimana Polri sebagai penanggung jawab keamanan.

“Sementara ini kita masih melakukan pendataan karena masih ada Venue yang belum selesai pengerjaannya, kemudian kita perlu melihat dan mengetahui dimana tempat penampungan atlit, akomodasi dan sebagainya itu semua menjadi bagian dari upaya kita untuk menyiapkan rencana pengamanan,” ujarnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan kehadiran pimpinan dari Mabes Polri yaitu Kaba Intelkam, As Ops, Ka Korlantas serta rombongan ke Papua tujuannya adalah untuk melihat langsung kesiapan penyelenggaraan PON terutama dari sisi pengamanan.

“untuk jumlah personil keamanan yang di butuhkan guna mendukung keamanan dan kenyamanan selama PON di Papua sebanyak 13 ribu personil dari Polri dan jumlah ini pun belum di tambah dari personil TNI dan satuan lainnya”, kata Kapolda.

Waterpauw menambahkan kunjungan ini juga untuk memastikan kesiapan transportasi, melihat kondisi jalan dan tindakan apa yang harus dilakukan mengatasi kendala-kendala yang ditemui dilapangan pada saat pelaksanaan iven.

“Kita mau memastikan kesiapan transportasi terkait masalah kemacetan yang mungkin dan akan terjadi pada saat pelaksanaan PON khususnya di Kota dan Kabupaten Jayapura yang merupakan dua wilayah penyelenggara pon”, ujarnya.

Kapolda Papua menyampaikan pihaknya terus melakukan koordinasi ke pusat untuk penambahan personil Polri dari pusat dan daerah lain ke Papua agar pelaksanaan PON dapat berjalan lancar dan aman bagi para tamu undangan maupun atlit yang akan mengikuti PON di Papua. (DK)

%d blogger menyukai ini: