Pemprov Papua Yakin Bisa Serap Anggaran 90 Persen

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, saat memberikan Keterangan kepada para wartawan/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 18/12

JAYAPURA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua optimis  penyerapan anggaran  tahun  2019 bisa mencapai angka 90 persen. Hal itu diutarakan Sekda Papua TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi, usai rapat tertutup bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Selasa (17/12).

“Jika dana Otonomi Khusus atau Otsus tahap ketiga  sudah cair dan beberapa OPD, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR), Dinas Kesehatan, dan OPD dapat menyelesaikan pekerjaan, khususnya dengan pihak ketiga, maka penyerapan anggaran bisa lebih maksimal,” ujar Sekda Papua TEA Hery Dosinaen.

Hery mengakui, laporan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua, untuk saat ini mencapai 66 persen hingga pertengahan Desember 2019.

“Kalau dipaksakan penyerapan anggaran di akhir tahun bisa mencapai 100 persen hal itu kami ragukan, sebab dari tahun ke tahun penyerapan anggarannya sulit mencapai angka tersebut,” katanya.

Namun demikian, Sekda mengapresiasi kerja keras OPD yang telah memastikan seluruh penyerapan anggaran bisa terealisasi semaksimal mungkin. (QB)

%d blogger menyukai ini: