Pemprov Papua Akan Ajukan Tambahan Dana PON XX

Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat memberikan keterangan kepada para wartawan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 13/12

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua akan mengajukan penambahan dana guna penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan yang digelar di Papua tahun 2020 nanti.

Hal ini diungkapkan Gubernur Papua, Lukas Enembe, disela-sela Rapat Kerja PB PON XX dan Sub PB PON dan penandatangan sebaran cabang olahraga, venue dan arena di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura, Selasa (10/12).

Gubernur menjelaskan, dari awal kebutuhan dana untuk PON 2020 senilai RP.4 triliun, baru tercapai sekitar RP.2 triliun di APBD Provinsi Papua saat ini. “Kegiatan PB PON ini harus dirasionalkan. Jangan semaunya diajukan oleh bidang-bidang karena kebutuhan dana dari awal kita sudah tahu Rp 4 triliun, semoga bisa mendapatkan separuh anggaran ini untuk menambah dana penyelenggaran PON 2020,” ujarnya.

Lukas berharap anggaran tersebut bisa terealisasi di bulan Agustus 2020, mengingat anggaran yang ada saat ini tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan PON.

“Kami menargetkan agar perubahan anggaran harus dilakukan pada bulan Maret 2020, karena pelaksanaan PON digelar bulan Oktober 2020,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: