Kadisorda Papua Akan Evaluasi Popnas Secara Menyeluruh

Plt Kepala Dinas Kadisorda Papua, Alexander Kapisa, saat memberikan keterangan kepada para wartawan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 13/12

JAYAPURA – Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Alexander Kapisa menegaskan akan melakukan evaluasi hasil yang diraih oleh para atlet pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta pada November 2019, dimana Papua menempati peringkat 25 dari 34 provinsi.

Kadisorda mengatakan akan melakukan evaluasi dari hulu hingga hilir, karena banyak hal yang tidak sesuai target.

“Selaku Pelaksana tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua kita sudah punya komitmen untuk mengevaluasi hal ini, mulai dari manajemen internal Dinas, setelah itu baru para pelatih,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (10/12).

Alex menjelaskan evaluasi ini dilakukan secara keseluruhan, mulai dalam Dinas sampai dengan program kerja yang akan dilakukan kedepannya.

“Sudah dua kali kita dapat hasil seperti ini berarti ada yang salah dengan personalnya yang berkaitan dengan manajemen, termasuk cabornya hal itu harus diubah demikian dari sisi atlet harus dibenahi dari sisi pelatih, apakah orang-orang yang duduk di teknis-teknis persiapan atlet ini sudah bekerja sesuai aturan atau belum,” ujarnya.

Sebagai informasi Popnas 2019 Papua menempati posisi 25 dengan perolehan medali yang diraih kontingen Papua dari cabor Dayung (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Tarung Derajat (1 perak, 3 perunggu), Judo (3 perunggu), Pencat Silat (1 peruggu), Tekwondo (3 perunggu).

Hasil ini lebih baik dari hasil Popnas 2017 dimana Papua berada di peringkat 29 dengan meraih 1 perak dan 7 perunggu (QB)

Post Tagged with , , ,

%d blogger menyukai ini: