AG Grass Track Championship Jadi Ajang Pembalap Muda Potensial Papua

Konferensi Pers Aloysius Grass Track Championsip 2019/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 15/11

JAYAPURA – Aloysius Giay Grass Track Championship 2019 akan menjadi ajang bagi para pembalap-pembalap muda potensial Papua yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Event tersebut akan digelar selama tiga hari 15-17 November 2019 di sirkuit IOF Papua. AG Grass Track ini juga tak hanya diikuti oleh pembalap lokal tetapi melibatkan pembalap yang berasal dari luar Papua.

“Event ini digelar untuk memupuk atlet-atlet potensial yang akan diproyeksikan pada ajang PON XX, tanpa melihat latar belakang dan status tapi untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan sportivitas,” kata Ketua Panitia M. Rusdianto, Kamis (14/11).

Rusdianto menjelaskan, event ini akan menyajikan 25 kelas meliputi 17 kelas utama dan pemula junior senior dan 14 lokal Tanah Tabi junior dan senior dengan syarat kelahiran di Jayapura, Keerom, Sarmi dan Kabupaten Jayapura.

“Kami membuka kelas ini karena, kami ingin akan lahir pembalap-pembalap lokal asli Papua yang nantinya akan menyukseskan PON 2020, dan 14 kelas pendukung yang terdiri dari anak-anak usia 12 tahun hingga veteran serta kelas ASN dan TNI Polri. Kami akan libatkan seluruh stake holder pecinta otomotif luar dan dalam Papua untuk sukseskan event ini,” ujarnya.

“Untuk pertama kalinya di Papua melalui event ini kami menggunakan transponder. Ini merupakan sesuatu keharusan dan wajib dan menggunakan teknologi digital agar semua bisa transparan. Dan kami ingin memotivasi sekaligus mengajak pembalap lokal dan luar Papua agar bisa terlatih menggunakan sistem ini, supaya mereka tidak awam lagi ketika PON XX nanti menggunakan sistem transponder ini,” sambungnya.

Untuk para pembalap yang mengikuti AG Grass Track ini berasal dari Manokwari, Merauke, Keerom, Kabupaten Jayapura, Jogja, Manado, Makassar dan Biak.

“Saya melihat animo pembalap cukup fantastis dan kami berharap mereka bisa tunjukkan aksi mereka dan berikan hiburan bagi masyarakat Jayapura,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: