Fotografer.net dan Focus Nusantara gandeng Loor gelar Lomba Foto Kategori Street Photography

Para peserta Lomba Street Photography, saat sesi foto bersama di Taman Imbi Kota Jayapura, Papua/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 16/10

Fotografer.net dan Focus Nusantara gelar lomba Street Photography yang di koordinir oleh Komunitas Fotografi Jayapura Loor, dengan mengambil rute mulai dari jalan Samratulangi, Saliarta, Ahmad Yani, Jalan percetakan Negara dan kembali ke Taman Imbi Kota Jayapura.

Kegiatan yang laksanakan serentak di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri ini dilakukan Minggu,(13/10) sore, dan dibuka untuk umum, tanpa dipungut biaya ( gratis), dimana hasil fotonya akan dilombakan dengan cara diunggah melalui situs Fotografer.net dan Instagram.

Koordinator lapangan Fotografer Net Street Hunting 2019, Hadi Purwanto mengatakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan situs Fotografi terbesar di Indonesia, ini merupakan suatu event yang mempertemukan seluruh Fotografer baik yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri.

“Banyak kalangan fotografer berkumpul disini untuk berdiskusi juga berlajar fotografi dan salah satunya kegiatan fotografer net street hunting yang sebelumnya sempat vakum sekarang dibuka kembali,” kata Hadi.

Hadi menjelaskan, untuk pelaksanaannya dilakukan di seluruh Indonesia dan di Papua dilakukan di Jayapura, Sorong, Manokwari dan Wamena, pesertanya bukan saja penggiat fotografi tetapi juga dari kalangan umum, dan untuk pengambilan foto bisa menggunakan kamera berbagai merk serta telepon seluler.

“Output yang diharapkan khusus untuk wilayah Jayapura agar semakin banyak penggiat dunia fotografi dan bisa menjamur ke kalangan mana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Sonny Wanda sebagai fotografer Papua yang profesional di bidangnya mengatakan, kegiatan ini juga sebagai stimulan (dorongan) bagi para fotografer muda Papua untuk lebih semangat berkarya, dan aktif membangun jejaring antar sesama fotografer.

“Perkembangan fotografi selama kurun waktu 20 tahun di Papua terjadi dengan sangat pesat dan cukup baik, serta diperhitungkan di Indonesia dan itu menjadi barometer juga untuk wisatawan dan berbagai hal bisa dieksplor di Papua, baik itu pemandangan, manusia, arsitektur,” katanya.

Sonny menuturkan, Street Fotografi adalah bidang fotografi jalanan umumnya memuat objek yang diambil di ruang terbuka publik dalam kondisi candid atau tanpa pengarahan, dari street fotografi khusus isu jurnalis sangat memperkuat informasi dan edukasi bagi jurnalis. (QB)

%d blogger menyukai ini: