Ketua KKBMW Siap Buat Perubahan untuk Kabupaten Waropen

Ketua Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Waropen (KKBMW), Alof S.T. Rumayomi/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 15/10

Serui – Ketua GERCIK ( Gerakan Cinta Indonesia ) menyikapi dengan apa yang terjadi selama ini di Kabupaten Waropen di anggap belum berhasil dimana sudah ada tiga pemimpin yang telah memimpin kabupaten bakau ini namun tidak adanya kemajuan.

“Dalam kenyataan sudah tiga pemimpin yang di harapkan dapat memimpin waropen kedepan, ternyata apa yang mereka pimpin semua keluar dari jalur yang ada,” kata Alof S.T. Rumayomi, Sabtu (12/10).

Ia juga menambahkan, tiga tahun lalu selaku anak pencetus Kabupaten Waropen tidak tidur namun memberikan kesempatan terhadap putra-putra Waropen yang lain di anggap hancur.

“Ya hancur dan punah begitu saja, kita lihat tidak membawah satu keberhasilan yang baik,”. ujarnya yang juga merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Waropen (KKBMW).

Para ASN Kabupaten Waropen melakukan aksi demo terkait tuntutan pembayaran TPB yang sampai saat ini belum di berikan, Alof mengganggap itu merupakan sistem pemerintahan yang sangat buruk.

“Seorang kepala Daerah yaitu juga Sekda harus bertanggung jawab dengan para ASNnya karena mereka adalah salah satu tulang punggung yang bekerja bersama masyarakat untuk memajukan daerah dan ini sistem yang sangat buruk sekali,” katanya.

Untuk itu demo ASN menuntut TPB yang terjadi di waropen agar tidak ada di kabupaten lain. “Wilayah lain tidak boleh terjadi seperti itu, mereka demo menuntut hak mereka sedangkan pemimpim mereka tidak ada di tempat,” ujarnya.

Dengan apa yang terjadi di pemerintahan Kabupaten Waropen, Alof Rumayomi juga meminta dukungan masyarakat Waropen untuk dalam Pilkada Tahun 2020 siap maju dalam bursa pemilihan kepala daerah.

“Kami sebagai pelaku pembentukan kabupaten waropen,khususnya saya siap maju dalam pilkada tahun 2020 untuk membangun waropen juga masyarakat kedepan,” katanya.

Keinginan majunya ini dengan alasan masyarakat sangat butuh perubahan baik dalam kemajuan pembangunan juga terlebih khusus dalam kesejahteraan serta peningkatan ekonomi bahkan dalam melihat hak-hak para ASN.

“Waropen damai, tentram dan Waropen untuk NKRI juga Waropen ingin suatu perubahan,” ujarnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: