Koran Jubi Gelar Pelatihan bagi Jurnalis Olah Raga se-Jayapura

Kadisorda Provinsi Papua, Alex Kapisa (tengah), saat sesi foto bersama Jurnalis olah raga/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 12/10

Jayapura – Sebanyak 21 Jurnalis Olah Raga se-Jayapura mengikuti pelatihan yang di gelar Koran Jubi, selama dua hari 11-12 Oktober 2019, berlangsung di Hotel Fave Jayapura, Jumat (11/10).

Sejumlah jurnalis Media lokal yang ada di Papua ini dipersiapkan guna meliput event tahunan nasional POPNAS XV, Peparnas XV Jakarta dan PON XX Papua, sekaligus mendukung Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua dalam mempublikasikan kegiatan selama event berlangsung.

Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Alex Kapisa mengatakan, Media adalah mitra strategis pemerintah khususnya dalam hal penyampaian pemberitaan kepada masyarakat terkait kesiapan Papua sebagai tuan rumah POPNAS, Peparnas dan PON

“Kita harus mengakui peran media sangat strategis sehingga bagi saya rekan-rekan media dengan latar belakang baik cetak maupun online akan menjadikan mitra yang sangat strategis  dalam kapasitas saya sebagai kepala dinas olahraga,” ujarnya.

Sementara itu Ardiles Jurnalis Lintaspapua.com mengatakan pelatihan ini penting karena dapat membantu menjalankan tugas-tugasnya dilapangan.

“Jurnalis harus terus meningkatkan kemampuan, dengan meng-upgrade ilmu yang sudah ada, karena hal itu akan berpengaruh terhadap berita yang ditulis, katanya”.

Ardiles menambahkan peran jurnalis Papua sangat membantu dalam pemberitaan prestasi oleh karena itu ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini wawasan jurnalis Olah Raga akan semakin bertambah. (QB)

%d blogger menyukai ini: