Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Minta Polda Papua Ungkap Motif Penggembosan Ban Mobil Gubernur

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Ham Ricky Pagawak/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 08/10

JAYAPURA – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua Ham Ricky Pagawak Meminta Polisi Daerah (Polda) Papua segera mengungkap motif penggembosan ban mobil Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP.MH saat menghadiri serah terima jabatan Kapolda Papua, di Hotel Horizon Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura pada tanggal 2 Oktober 2019.

“Saya yakin (Kapolda Papua) Paulus Waterpauw sebagai anak Papua, beliau akan segera memerintahkan jajaran untuk mengecek dan bila perlu pelaku ditangkap dan diumumkan ke publik,” Kata Ham Ricky Pagawak kepada pers di Jayapura, Selasa (08/10).

Pagawak menduga insiden tersebut bukan hanya kebetulan. Namun menurutnya sudah direncanakan dengan tujuan untuk mencelakai orang nomor satu di Papua itu.

“Ada upaya-upaya untuk mengganggu keselamatan nyawa dari Gubernur Lukas Enembe yang adalah Ketua Partai Demokrat Papua,” ujarnya.

Sebab besi yang digunakan untuk menggembosi ban telah dirakit sebegitu rupa dan diletakkan dibawah ban mobil gubernur,” ujarnya.

Ia berharap Kapolda dan jajaran segera mencari oknum yang dengan sengaja meletakkan alat atau besi, yang disiapkan untuk mencelakai gubenur.

Bahkan penggembosan ban tersebut sebagai upaya mengganggu kepemimpinan seorang kepala daerah yang dipilih oleh rakyat Papua. (QB)

%d blogger menyukai ini: