Pertamina Kembali Salurkan Bantuan bagi para Pengungsi Rusuh Wamena

GM MOR VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan berbincang dengan pengungsi di dapur umum/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 06/10

Jayapura – PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan pada sejumlah posko pengungsi rusuh Wamena yang tersebar di beberapa titik di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan bersama jajaran manajemen turun langsung memberikan bantuan Liquified Petroleum Gas (LPG), kompor gas, obat-obatan, kipas angin, dan kebutuhan lainnya di Posko Masjid Al-Aqsha, Sentani, Jayapura, Papua pada Jumat (04/10).

“Kami bersama Manajemen perlu untuk turun langsung ke lapangan, memantau dan mempercepat progress pemberian bantuan di posko-posko peduli Wamena yang berada di Sentani.”, kata Gema, dalam rilis yang di terima tvpapua.com.

Dalam kunjungannya ke Posko Al-Aqsha, Tim Manajemen Pertamina turut memperhatikan kelancaran aktivitas dapur umum yang berada di posko tersebut.

“Kita bisa lihat dan langsung selesaikan dilapangan, ada kebutuhan LPG yang perlu didukung agar Dapur Umum Posko dapat terus meningkatkan jumlah makanan yang disajikan untuk pengungsi,” ujar Gema.

Gema merinci bahwa Tim Pertamina Peduli aktif membantu posko-posko pengungsian Wamena yang tersebar Kota dan Kabupaten Jayapura sejak Minggu (29/09) lalu, yaitu Posko Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare, Posko Batalyon Infantri 751/Raider, Posko Resimen Induk Daerah Militer Cendrawasih, Posko Tongkonan Kotaraja, Posko Minang Tabita, dan Posko Masjid Al-Aqsha.

“Bantuan melalui Lanud Silas Papare juga sebagian dikirimkan ke posko di Wamena oleh TNI. Selain di Jayapura, Pertamina juga membantu pengungsi Wamena melalui Lanud Yohanis Kapiyau Timika,” katanya.

Sri Utami selaku pengelola Posko Al-Aqsha menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pertamina.

“Baru tadi malam ada tim Pertamina melakukan identifikasi, hari ini bantuan yang kami sangat butuhkan yaitu kipas angin dan obat-obatan langsung datang. Sedangkan kebutuhan LPG baru saja kami sampaikan juga langsung direspon baik oleh Pertamina,” ujarnya.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyampaikan bahwa empat SPBU Pertamina yang berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua telah beroperasi normal dengan rata-rata ketahanan stok yang tinggi.

“Pengiriman BBM menggunakan pesawat dari Sentani menuju Wamena juga berjalan dengan lancar” kata Brasto.

Brasto menambahkan bahwa Pertamina juga turut memantau Stok BBM untuk Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT PLN (Persero).

“Stok Solar untuk PLTD Wamena dan PLTD Yalimo berada di level aman”, ujarnya.

Brasto juga mengatakan, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani juga dalam kesiagaan penuh mendukung penyaluran avtur (bahan bakar pesawat) Hercules milik TNI.

“Kami aktif memantau baik dari sisi operasional penyaluran BBM maupun bantuan-bantuan kemanusiaan yang disalurkan untuk Wamena,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: