Pertamina Kirim Bantuan untuk Para Pengungsi di Ambon

Penyaluran bantuan oleh perwakilan PT Pertamina kepada perwakilan pengungsi gempa yang terjadi di Ambon/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 02/10

Ambon – Pertamina mengirim bantuan untuk para korban yang terdampak gempa bumi di Ambon, Maluku, pasca gempa berkekuatan 6,8 Skala Richter (SR) dan gempa susulan berintensitas tinggi sejak Kamis (26/09).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Tim Pertamina Peduli di posko pengungsian Negeri Tawiri dan Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon; Desa Wayame dan Desa Rumah Tiga, Wayame; serta Posko Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tengah di Tulehu pada Sabtu (28/09).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menyampaikan bahwa Tim Pertamina Peduli langsung terjun ke lokasi terdampak gempa di beberapa titik, khususnya di sekitar wilayah operasi Pertamina di Terminal BBM Wayame dan DPPU Pattimura, serta Posko Pengungsian BPBD di Tulehu.

“Tim Pertamina Peduli bergerak untuk meninjau lokasi terdampak serta menyerahkan bantuan untuk korban gempa yang mengungsi di Negeri Tawiri dan Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon,dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan di Desa Wayame dan Desa Rumah Tiga, serta Posko Pengungsian BPBD Maluku Tengah di Tulehu siang ini,” ujar Brasto, dalam rilis yang di terima tvpapua.com .

Pertamina Peduli bersama dengan tim BUMN Hadir Untuk Negeri terus memantau perkembangan dan mengirimkan bantuan untuk para korban bencana alam gempa bumi di wilayah Ambon dan sekitarnya yang memilih untuk mengungsi pasca bencana gempa tersebut.

“Bantuan logisitik diserahkan di posko pengungsian Negeri Tawiri, Laha, Wayame, Rumah Tiga dan Tulehu. Bantuan yang diserahkan berupa makanan dan minuman dalam kemasan, selimut, makanan dan peralatan bayi, obat-obatan ringan, tikar, terpal, selimut, dan lain-lain,” katanya.

Pertamina juga terus memastikan kebutuhan BBM masyarakat Ambon dan sekitarnya tetap terpenuhi. Operasional Pertamina di sekitar wilayah gempa Ambon yakni Terminal BBM Wayame, DPPU Pattimura dan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dilaporkan dalam keadaan aman dan tidak ada kerusakan sarana dan fasilitas penyaluran BBM sehingga terus berjalan dengan normal.

Pertamina akan senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, BPBD, Tim BUMN Hadir Untuk Negeri serta stakeholders lainnya untuk penyaluran bantuan kepada para pengungsi. (QB)

%d blogger menyukai ini: