Tukang Ojek dan Pedagang di Mulia Diimbau Tetap Waspada

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, saat memberikan himbauan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 30/09

MULIA – Ratusan pedagang dan tukang ojek pangkalan di Kota Mulia, kabupaten Puncak Jaya, dikumpulkan di Gedung Olah Raga Mulia, Senin (30/09).

Mereka mendengarkan imbauan dari Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto dan unsur Muspida setempat. Ini dilakukan menyikapi gangguan Kamtibmas yang terjadi di Ilaga, Kabupaten Puncak yang berdekatan langsung dengan Puncak Jaya, pada Sabtu (28/09) lalu.

Dimana peristiwa penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di bawah komando Lekagak Telenggen di kawasang Bandara Aminggaru, Ilaga, menyebabkan tewasnya seorang pemilik kios bernama Chairudin.

Selain itu, imbauan dimaksud untuk mengantisipasi terjadinya pengungsian akibat gangguan Kamtibmas seperti yang terjadi di Puncak, kerusuhan di Wamena, dan Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto dalam himbaunnya kepada seluruh pedagang dan tukang ojek Mulia, mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI tetap bersinergi untuk menjamin keamanan warga.

“Namun kami mengharapkan agar bapak ibu sekalian tidak ikut terprovokasi dengan berita-berita di luar sana dimana banyak warga pendatang yang mengungsi akibat ketakutan dengan situasi dan kondisi di wilayahnya. Tetaplah waspada,” katanya.

Kapolres menyampaikan jika Pemerintah Daerah Puncak Jaya juga sudah sangat mendukung TNI-Polri dalam memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat. Karenanya, Warga diminta turut berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah itu.

“Tidak boleh takut karena TNI-Polri masih bersama kalian,” ujar Ary Purwanto.

Kapores saat menyampaikan himbauannya didampingi oleh Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, , Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf. Agus Sunaryo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hendrik Wanma, Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L. Sattu, dan seluruh Kepala OPD Puncak Jaya. (PT)

%d blogger menyukai ini: