Ketika Polisi dan Warga Kompak Imbau Kamtibmas di Lanny Jaya

Kabag Ops Polres Lanny Jaya AKP F. Tamaela saat menghimbau Masyarakat Lanny Jaya untuk tidak mudah terpancing isu atau informasi hoaks yang beredar/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 28/09

LANNY JAYA – Kepolisian Resor Lanny Jaya menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas serta tidak mudah terpancing berbagai isu atau informasi hoaks yang bertebaran di media sosial maupun di lingkungan sosial.

Imbauan ini disampaikan langsung Kabag Ops Polres Lanny Jaya AKP F. Tamaela kepada para warga di Pasar Tiom saat melaksanakan tugas patrol, Jumat (27/09).

Kepala Pasar dan tokoh masyarakat setempat juga ikut membantu kepolisian dalam menyampaikan imbauan. Mereka sama-sama memantau situasi Kamtibmas diseputaran Pasar Tiom berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy melalui Kabag Ops AKP F. Tamaela ditemani Faizal selaku Kepala Pasar Tiom, menghimbau seluruh pedagang yang ada untuk tetap beraktifitas seperti biasa.

“Kami dari Polres Lanny Jaya akan tetap menjamin keamanan dan kenyamanan bapak/ibu dan seluruh masyarakat dengan rutin melaksanakan patroli serta sambang warga,” ujar Tamaela.

Tukuli Kogoya, salah satu tokoh masyarakat Distrik Tiom, mengatakan, pihaknya akan tetap menghimbau warganya untuk tidak terpengaruh berbagai bentuk isu, pasca kerusuhan di beberapa daerah Papua. Masyarakat diminta untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

“Anak-anak sekolah, mama-mama pedagang, dan masyarakat yang saya temui telah saya himbau agar jangan terpengaruh dengan apa yang terjadi diluar sana. Lanny Jaya harus tetap aman dan kondusif, itu harapan kita semua,” katanya.

Kogoya sangat mengharapkan masyarakat Lanny Jaya tetap bergandengan tangan dalam perbedaan, karena menurutnya perbedaan tidak menjadi pembatas untuk saling bahu-membahu. “Karena kita semua satu yaitu Indonesia,” ujarnya.

Tamaela mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat tersebut karena telah membantu pihak kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Lanny Jaya. (PT)

%d blogger menyukai ini: