Terbatasnya Pasokan Aliran Listrik di Wamena

Humas PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Septian Pujiyanto/ Picture by Google

tvpapua.com, Jayapura, 23/09

JAYAPURA – Kantor Cabang PLN di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, terbakar saat demo anakis yang terjadi pada Senin (23/09), menyebabkan layanan listrik belum stabil.

Septian Pudjiyanto, Humas PT PLN Persero Papua dan Papua Barat mengatakan, demo yang terjadi pagi tadi menyebabkan kantor PLN terbakar dan terbatasnya pasokan aliran listrik di kota Wamena.

“Akibat terbakarnya kantor cabang, PLTD dan pembangkit kami di Walesi dan Sinakma hanya mampu dengan kapasitas 2,3 – 3 mega saja,” ujarnya.

Pasalnya untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidrolik (PLTMH) di Walesi belum ada pengamanan dan Operator PLN saat ini sedang mencari tempat yang lebih aman.

“Untuk malam nanti kemungkinan ada beberapa lokasi yang mengalami pemadaman, karena rekan -rekan kami belum berani turun ke lapangan untuk lakukan perbaikan,” katanya.

Septian juga menyatakan, ada beberapa lokasi yang tidak mengalami pemadaman karena masih ada aliran listrik yang bisa disuplay.

Lanjut Septian, untuk saat ini pihaknya belum bisa ke Wamena. Karena transportasi udara belum dapat di akses.

“Kita lihat dulu kalau sikon memungkinkan, ada beberapa rekan kami yang dari Jayapura akan terbang ke Wamena untuk membantu teman – teman disana,” ujarnya.

“Tetapi kita masih upayakan agar kota Wamena tidak gelap gulita,” sambungnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: