Mamteng Sepakati Empat Poin Deklarasi Papua Damai

Deklarasi Kesepakatan bersama dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai, yang di gelar di Aula Wira Satya Pradhana Polres Mamberamo Tengah/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 17/09

MAMTENG – Deklarasi Kesepakatan bersama dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai kembali digelar di Mamberamo Tengah, Selasa (17/09).

Kali ini, deklarasi dilaksanakan di Aula Wira Satya Pradhana Polres Mamberamo Tengah (Mamteng) dengan melibatkan Forkopimda serta elemen masyarakat. Mereka menandatangani kesepakatan deklarasi Cinta Tanah Papua.

Adapun isi dari deklarasi tersebut antara lain,

1) Sepakat menjaga persatuan dan kesatuan di tanah Papua; 2) Hidup rukun dengan penuh kasih sayang; 3) Sepakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar; dan 4) Menolak kelompok separatisme dan radikal di tanah Papua.

Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak melalui kepala Inspektorat Kristian Eppa menegaskan pentingnya menjaga situasi keamanan demi kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mamteng.

“Perbedaan satu sama lain adalah untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian di tanah ini,” ujarnya.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana meminta seluruh pihak untuk bergandeng tangan, demi menjaga kedamaian Papua khususnya Mamberamo Tengah.

“Kita pegang teguh motto Bhineka Tunggal ika, meski berbeda – beda tetapi tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Inonesia,” katanya. (PT)

%d blogger menyukai ini: