Polisi Pi Ajar di TK Aisyiyah Nabire, Nasionalisme Ditanamkan

Para murid TK (Taman Kanak-kanak) Aisyiyah Bustanul Athfal, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire saat foto bersama dengan para guru dan Bripka Irma Sutari/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 16/09

JAYAPURA – Satgas Binmas Noken Polri bekerjasama dengan Polres Nabire kembali menggelar program Polisi Pi Ajar di TK (Taman Kanak-kanak) Aisyiyah Bustanul Athfal, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire, Papua, Senin (16/09).

Polisi Pi Ajar merupakan satu dari sejumlah program unggulan yang digiatkan oleh kepolisian di wilayah terluar termasuk Papua dan digagas langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tujuannya, untuk meningkatkan pendidikan serta kualitas sumber daya manusia di wilayah pedalaman, agar nantinya menjadi pionir dalam memajukan berbagai aspek kehidupan.

Bripka Irma Sutari, S.Sos menjadi tim leader dalam giat Polisi Pi Ajar kali ini. Mereka diterima langsung Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Ibu Fatmawati, S.Pd beserta para guru dan sekitar 150 murid TK. Anak-anak dibekali pengetahuan tentang Bhineka Tunggal Ika.

Anak-anak diminta agar tidak perlu takut dengan Polisi, karena tugas Polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polisi juga berperan sebagai sahabat bagi anak-anak.

“Anak-anak harus belajar yang rajin untuk menggapai cita-cita yang diinginkan serta bangga menjadi anak Indonesia yang berani dan suci seperti bendera Indonesia Merah Putih. Negara kita Indonesia memiliki beberapa macam suku, agama dan ras, dimana kita saling menghormati, menghargai satu sama lain, karena kita semua makhluk ciptaan Tuhan,” kata Bripka Irma kepada para anak-anak di sekolah tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah dapat mencerdaskan anak-anak usia dini dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai kegiatan, anggota Binmas Noken mengajar anak didik menyanyikan Indonesia Raya sembari memberikan bendera Merah Putih kepada mereka, agar rasa cinta tanah air terpatri di jiwa anak-anak itu. (PT)

%d blogger menyukai ini: