Bupati Apresiasi Polri dalam Menangani Unjuk Rasa di Deiyai

Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.Pd.K/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 14/09

JAYAPURA – Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.Pd.K mengapresiasi kinerja kepolisian resort Paniai serta jajarannya atas profesionalisme dalam menangani unjuk rasa dan permasalahan yang ada di Deiyai.

Dirinya menyatakan, aparat keamanan dapat menangani gejolak akibat aksi unjuk rasa dari Front Rakyat Anti Rasisme di Kabupaten Deiyai, meskipun berbuntut jatuhya korban jiwa pada 26 dan 28 Agustus 2019 lalu.

“Saya sampaikan bahwa aksi demo tersebut sudah ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, khususnya yang terjadi pada tanggal 28 Agustus. Demonstrasi tersebut mengarah pada tindakan anarkis yang mengakibatkan satu anggota TNI meninggal dunia dan tujuh lainnya mengalami luka akibat terkena panah, serta ada beberapa warga korban jiwa pasca insiden,” ujarnya, Sabtu (14/09).

Menurut Edowai, kepolisian telah mengedepankan pendekatan persuasive serta professional dalam menangani para pengunjuk rasa dari Front Rakyat Anti Rasisme serta masyarakat di Kabupaten Deiyai.

“Dengan koordinasi yang baik sehingga situasi keamanan di Deiyai bisa kembali kondusif, aktifitas masyarakat berjalan normal, roda perekonomian berangsur pulih serta wibawa pemerintahan Kabupaten Deiyai tetap terjaga,” katanya.

Bupati berharap agar koordinasi pemerintah dengan pihak kepolisian tetap terjalin demi menjaga situasi Kambtibmas di Deiyai, sekaligus mendukung proses pembangunan yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

“Saya selaku bupati Kabupaten Deiyai atas nama masyarakat menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polri dalam hal ini Kapolres Paniai AKBP Abdullah W. P. Utomo serta jajarannya. Saya harap pendekatan humanis tetap dilaksanakan,” ujarnya. (PT)

%d blogger menyukai ini: