Kalina Omaleng Resmi dilantik menjadi Ketua PKK Mimika

Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, SH, saat melantik, Kalina Omaleng sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Mimika/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 07/09

TIMIKA – Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, SH secara resmi melantik, Kalina Omaleng sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Mimika, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE, MH dan Johannes Rettop, S.Sos, MM, Jumat (06/09) di Timika.

Ny. Yulce berpesan kepada Ketua TP PKK Mumika, Kalina Omaleng supaya segera melengkapi kepengurusan dan segera menyusun program prioritas untuk melakukan pendampingan terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Pelantikan ini disaksikan seluruh masyarakat, itu artinya PKK tidak bisa tinggal diam tapi harus mendampingi Bupati dan Wakil Bupati turun melihat, mendengar dan mengamati kebutuhan dasar masyarakat dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga,” katanya, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Ia juga berharap seluruh kader PKK Mimika agar senantiasa memiliki pemahaman yang sama mengenai 10 program pokok PKK. Menurutnya, dengan dasar pemahaman itu, maka harus ditingkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan yang ada di Mimika.

“Perlu pemberdayaan keluarga dibidang pertanian, peternakan, perkebunan dan souvenir serta kuliner baik untuk meningkatkan pendapatan keluarga maupun untuk memenuhi kebutuhan PON XX tahun 2020 di Papua,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain 10 program pokok PKK, ada juga program unggulan yang menjadi prioritas daerah sesuai kebutuhan, kepentingan dan kondisi masyarakat

Program itu, lanjutnya yakni revitalisasi pendidikan PAUD terintegrasi posyandu, life skill dan ekonomi keluarga berbasis gereja atau kampung. (QB)

%d blogger menyukai ini: