Gubernur Lukas Enembe Resmi Melantik Bupati dan Wakil Bupati Mimika

Gubernur Papua Lukas Enembe saat melantikan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettop sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Mimika/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 07/09

TIMIKA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, dengan resmi melantik, Eltinus Omaleng, SE, MH dan Johannes Rettop, S.Sos, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Jumat (06/09).

Gubernur Lukas juga menegaskan kepada Bupati dan Wakil Bupati Mimika yang baru dilantik supaya menjaga persaudaraan kemudian menjalin persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gubernur Lukas juga menegaskan kepada seluruh masyarakat di Papua bahwa tidak ada perbedaan antara kelompok nusantara, kelompok gunung, kelompok pantai tetapi semua bersatu dalam persaudaraan.

“Tidak ada yang membedakan ko dari mana dan siapa, ko agama apa, ko suku apa, ko kelompok apa tapi semua bersatu dalam warga nusantara dari Sabang sampai Merauke,” kata dalam rilis yang diterima tvpapua.com Jumat (06/09) di Timika.

Enembe juga mengajak seluruh warga nusantara yang ada di Papua lebih khusus di Mimika untuk bersatu dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Mimika dalam suasana damai.

“Kita adalah warga nusantara dalam kesatuan NKRI. Tidak ada perbedaan agama, suku mana dan kelompok apa tapi semua bergandengan tangan membangun Papua dalam bingkai NKRI yang berbhineka tunggal ika tetap satu,” ujarnya.

Gubernur mengakui bahwa pelantikan ini luar biasa karena dirinya mengetahui persis perjuangan yang luar biasa untuk menjadi pemimpin di kabupaten ini.

Oleh karena itu, tugas lain dari Bupati dan Wakil Bupati adalah membangun kebersamaan dan bersatu padu untuk membangun Kabupaten Mimika.

Selain itu, tugas Bupati tak lain juga menjaga ketertiban masyarakat dan tidak mengorbankan masyarakat hanya untuk kepentingan.

Namun Bupati dan Wakil Bupati harus sama-sama membangun keterpaduan, keintegrasian dan percepatan pembangunan serta memimpin dan melaksanakan tugas pemerintahan.

“Bupati dan Wabup jangan jalan sendiri-sendiri tapi bersama-sama dengan DPRD melaksanakan pembangunan di Mimika. Kerja baik-baik dan jaga kekompakan serta bangun komunikasi dengan Forkompimda hingga masa akhir tugas sehingga mencerminkan sebagai pemimpin di Mimika,” katanya.

Selain itu, Gubernur menjelaskan bahwa Kabupaten Mimika menjadi salah satu klaster pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Dengan demikian, Gubernur mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Mimika untuk bersama-sama mensukseska pelaksanaan PON XX.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, Ketua DPRP, Yunus Wonda, Sekda Papua, TEA. Herry Dosinaen, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerwa, Ketua TP PKK Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, sejumlah Bupati dan Forkimpimda. (QB)

%d blogger menyukai ini: