“The Jacksen Effect” Tentukan Kemenangan Persipura Atas PSIS

Arsitek Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, didampingi penyerang Tood Ferre saat menyampaikan keterangan pers usai laga kontra PSIS Semarang, dalam laga lanjutan Shoope Liga I PSSI 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura (07/08)

Pasca dibesut Jacksen F Tiago, skuad Mutiara Hitam julukan bagi Persipura Jayapura makin digdaya. The Jacksen Effect atau Faktor Jacksen F Tiago menentukan kemenangan Persipura atas lawannya PSIS Semarang dengan skor 3-1 (1-1), pada laga lanjutan Shoope Liga I PSSI 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (06/08) malam.

Melalui tambahan tiga poin ini Persipura Jayapura naik di posisi 11 atau papan tengah klesemen sementara, dengan raihan 13 poin dari hasil tiga kali menang, empat kali seri dan empat kali kalah.

Laga baru berjalan dua menit, Persipura memimpin melalui bomber Titus Bonai. Gol ini berawal dari tendangan bebas pemai asal Korsel Inkyu Oh, tapi gagal diblok dengan sempurna penjaga gawang PSIS Jandia Eka Putra.

Si kulit bundar pun mental dan terjadi kemelut di mulut gawang. Dalam sepersekian detik Titus Bonai berhasil menyambar bola dan merobek gawang PSIS. Namun demikian, Hari Nur Yulianto berhasil menyamakan skor pada menit 17. Skor sementara 1-1.

Setelah jedah, pemain tengan Muhammad Tahir kembali mencetak gol bagi timnya melalui sundulan di menit ke-58. Tahir memanfaatkan celah yang ditinggal pemain PSIS belakang skuad berjulukan mahesa jenar ini. Kiper Jandia Eka Putra pun kaget gawangnya kebobolan.

Penyerang asal Sentani Tood Rivaldo Ferre menggandakan kemenangan timnya pada menit ke -64. Gol personil PSSI U-21 ini termasuk spektakuler, setelah melakukan solo run melewati tiga hingga empat pemain lawan di dalam kotak pinalti, kemudian melepaskan tendangan terarah di pojok gawang. Jandia Eka Putra berupaya menyelamatkan gawangnya, tapi sia-sia. Hingga akhir laga skor 3-1 untuk Persipura. Selanjutnya, Persipura akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Jayapura, tanggal 14 Agustus 2019 mendatang.

Juru taktik Persipura Jacksen F Tiago menyampaikan, kemenangan ini terjadi, karena rencana dan usaha dari awal hingga akhir untuk bisa meraih hasil maksimal yakni tiga poin.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, karena berhasil meraih hasil maksimal melawan tim yang sangat berbahaya. Semua itu tak lepas dari kerja keras dari pemain di lapangan maupun dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua,” katanya.

Sementara itu, Tood Ferre mengatakan, kemenangan ini karena campur tangan Tuhan dan dukungan doa dari semua masyarakat Papua.

Asisten Pelatih PSIS Widyantoro mengatakan, para pemain telah berusaha maksimal, tapi belum sesuai harapan. PSIS akan melawat ke Sumatra Barat untuk menghadapi Semen Padang pada 16 Agustus 2019.

“Tadi Alhamdulillah pertandingan tadi berjalan dengan baik, meskipun kami tim PSIS belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Yang jelas pemain semua sudah berusaha maksimal, tapi memang belum sesuai yang diharapkan,” ujarnya, sebagaimana dikutip detikSport.

“Kami atas nama tim pelatih mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pecinta suporter PSIS Semarang dan kami Insya Allah kedepan akan berlatih lebih semangat lagi untuk laga yang terdekat lawan Semen Padang,” lanjutnya.

Hasil itu menandai bahwa PSIS cuma sekali menang dalam lima laga terakhir dengan menderita empat kekalahan. (QB)

%d blogger menyukai ini: