Pemuda Saireri Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I AMPPAS Papua

Pemuda Saireri berpose bersama di sela-sela Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Saireri Provinsi Papua (AMPPAS) Papua di Asrama Mahasiswa Kabupaten Waropen, Kota Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura (29/07)

Pemuda Saireri menggelar Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Saireri Provinsi (AMPPAS) Papua di Asrama Mahasiswa Kabupaten Waropen, Kota Jayapura, Minggu (28/07).

Acara Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I AMPPAS Papua diawali ibadah serta menikmati Papeda bersama dan dilanjutkan dengan rapat konsolidasi.

Turut hadir para pimpinan ikatan mahasiswa dari Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, Mamberamo Raya, dan Nabire Bagian Pesisir serta sejumlah pemuda dan mahasiswa dari kabupaten-kabupaten di Wilayah Saireri.

Ketua Formatur Gifli Buinei, didampingi Ketua Panitia Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I AMPPAS Papua Nikolas Imbiri dalam siaran pers yang diterima tvpapua.com, Senin (29/07) menjelaskan, tujuan Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I AMPPAS Papua adalah.

Pertama, merajut rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara pemuda Saireri. Kedua, penyamaan persepsi seluruh pemuda Saireri Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I AMPPAS Papua.

Kongres 1 AMPPAS Papua di Jayapura 30-31 Agustus 2019

Sementara itu, hasil Rapat Konsolidasi Menuju Kongres I AMPPAS Papua adalah Pertama, Kongres 1 AMPPAS Papua siap dilaksanakan di ibukota Provinsi Papua, Jayapura, tanggal 30-31 Agustus 2019. Kedua, pemuda yang berasal dari Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Waropen, Kepulauan Yapen, Mamberamo Raya, dan Nabire Pesisir menyatakan siap mendukung dan mensukseskan Kongres I AMPPAS Papua.

Ketiga, Kongres I AMPPAS Papua akan dihadiri 1.000 pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Saireri. Keempat, Kongres I AMPPAS Papua diharapkan menjadi ajang bertemu dan bersilahturahmi yang bertujuan meningkatkan rasa kekeluargaan di antara pemuda Saireri.

Kelima, melalui Kongres I AMPPAS Papua di harapkan melahirkan pengurus defenitif yang mampu membawa organisasi menjadi mitra pembangunan Pemerintah Kabupaten di wilayah Saireri maupun Pemerintah Provinsi Papua.

Keenam, pemuda Saireri siap mendukung Pemerintah Provinsi Papua dalam mensukseskan PON XX di Papua. AMPPAS Papua memiliki sejumlah pemuda yang siap menjadi relawan pada even PON XX.

“Panitia Kongres AMPPAS Papua berharap pemerintah dalam hal ini Bapak Gubernur dan para Bupati di Wilayah Saireri untuk mendukung kegiatan Kongres I AMPPAS Papua,” ujar Gifli Buinei. (QB)

%d blogger menyukai ini: