Habiskan APBD Rp 72 Miliar, Gubernur Direncanakan Resmikan Gedung II DPR Papua Akhir Juli

Spread the love
Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam waktu dekat ini akan meresmikan Gedung II Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR Papua) di Jalan Sam Ratulangi, Kota Jayapura/ QB

tvpapua.com, Jayapura (26/07)

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, direncanakan meresmikan Gedung II Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR Papua) pada akhir bulan Juli atau awal Agustus tahun ini. Demikian diungkapkan Gubernur Lukas Enembe di Jayapura, Jumat (26/07).

Menurutnya, pembangunan Gedung II DPR Papua telah selesai, sehingga harus segera diresmikan, agar sekretariat dan anggota DPR Papua bisa menggunakan Gedung II DPR Papua tersebut.

Secara terpisah, Ketua DPR Papua DR. Yunus Wonda, SH, MH menyebutkan, Gedung II DPR Papua ini dibangun sejak bulan Juli 2016 lalu. Peresmian rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Juli atau awal Agustus tahun ini.

“Saya akan memastikannya. Memang proses pembangunannya sudah selesai. Tapi apakah siap diresmikan atau belum, harus dipastikan dulu,” ujar Wonda.

Rp 72 Miliar

Sebagaimana diwartakan, pembangunan Gedung II DPR Papua ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Papua Lukas Enembe pada 21 Juli 2016 lalu.

Gubernur mengatakan, biaya pembangunan Gedung II DPR Papua bersumber dari APBD Pemprov Papua tahun anggaran 2016 dan 2017 dan DPA Sekretariat DPRP.

Dikatakan Gubernur, Gedung DPR Papua dibangun 14 lantai dilengkapi landasan helipad dan dermaga untuk tempat parkir kendaraan. Pembangunan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama sembilan lantai menghabiskan dana Rp 72 Miliar lebih. Tahap kedua akan dikerjakan tahun anggaran 2017 dilanjutkan pekerjaan lantai 10 hingga lantai 14. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.