John Wempi Wetipo Ketua Terpilih DPD PDI Perjuangan Papua periode 2019-2024

Ketua Terpilih DPD PDI Perjuangan Papua Periode 2019-2024, John Wempi Wetipo, bersama Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Edoardus Kaize/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura (25/07)

John Wempi Wetipo terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Papua periode 2019-2024, pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDI Perjuangan Papua di Hotel Aston, Kamis (25/07)

John Wempi mengatakan agenda utama sebagai Ketua DPD Terpilih adalah melaksanakan laporan evaluasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres serta kesiapan DPD PDIP menuju Pelaksanaan Pilkada Serentak 2019 pada Konfernas PDIP di Bali 8 Agustus mendatang.

“Pengurus yang terpilih akan turun ke lapangan, dan melakukan evaluasi sehingga untuk kedepan kita tidak mengulang hal-hal sebelumnya dan tentu ingin meraih hasil yang lebih baik,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, terkait kesiapan Pilkada Serentak 2020, JWW mengaku hal tersebut akan diketahui setelah mendapat petunjuk Ketua DPP pada Konfernas Agustus nanti. Ia berharap pengurus terpilih ini dapat lebih solid untuk Pilkada nanti.

“jadi nanti pengurus baru ini akan kerja berat, kita harus siapkan laporan evaluasi dan persiapan Pilkada 2020 untuk disampaikan pada kongres di Bali nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengatakan, kepada kepengurusan yang baru dilantik agar memperhatikan kemajuan partai PDIP kedepan agar lebih baik dari sebelumnya.

Ia juga mengatakan, semua pengurus harus bisa membedakan antara urusan pribadi dan urusan organisasi.

“Selama ini yang membuat organisasi ini kacau karena tidak bisa membedakan mana urusan pribadi dan urusan organisasi, sehingga urusan organisasi menjadi bermasalah. Tantangan kedepan semakin berat, karean itu dituntut kader organisasi partai harus setia terhadap partai dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: